Office : 0358554142 | WA / Phone : 0856-483-90911 admin [at] bikindesainsitus.web.id
pembakaran-alquran

gambar alquran yang dibakar saya blur. {klik untuk perbesar}

Walau Pemerintah Amerika Serikat (AS) telah melarang tindakan pembakaran Alquran {entah sungguh2 atau cuma omong kosong}. Tetapi tetap saja aksi tersebut terjadi di AS, yang dilakukan dua orang pengikut si-Terry Jones, yaitu Pendeta Danny Allen dan Bob Old.{semoga Allah memberi hukuman bagi mereka dengan yang setimpal}.

pembakaran Alquran merupakan bentuk kebencian dan penghinaan yang tidak dibenarkan dalam kerangka hukum HAM. Karena perintah hukum HAM adalah menjamin semua agama atau keyakinan hidup dan berkembang, bukan menjatuhkan, menghinakan, dan melemahkan, sehingga melahirkan konflik.
Meskipun tindakan pembakaran ini sesuai berdasarkan Amandemen pertama Konstitusi AS yang menjunjung tinggi kebebasan berpendapat dan bukan sesuatu pelanggaran hukum, namun lanjut dia, tetap saja AS sendiri tidak mengenal istilah kejahatan yang didasarkan atas kebencian. {lihat bagaimana standart ganda USA dalam hal HAM atau kebebasan}
Peristiwa pembakaran Alquran di AS merupakan peringatan serius bagi pemerintah AS di bawah kepemimpinan Barack Obama dan peringatan bagi dunia untuk membangun dialog konstruktif, mengembangkan kerukunan, dan memberikan jaminan utuh kebebasan beragama dan berkeyakinan.  Radikalisme gaya Terry Jones menegaskan bahwa berbagai praktik diskriminasi, intoleransi, dan kebencian antar-agama tidak bisa diselesaikan dengan cara-cara kekerasan melainkan harus dengan dialog.
adaptasi dari :  http://international.okezone.com/read/2010/09/16/18/372721/pembakaran-alquran-jadi-peringatan-bagi-amerika

Komentar via Pezbux :

Pin It on Pinterest