Office : 0358554142 | WA / Phone : 0856-483-90911 admin [at] bikindesainsitus.web.id

Logo fren, flexi, Indosat dan opsel lainya

Ini merupakaan kelanjutan dari artikel pada blog saya yang sekarang merana karena nggak pernah saya update, tentang perbandingan antara flexinet unlimited, smart dan fren mobi. Tapi pada artikel kali ini saya cuma akan membahas antara fren mobi dan flexinet unlimited yang agak bertobat. Hmmm, agak bertobat..?? maksudny apaan mbah..??. santai, nanti saya jelasin.

Setelah lama menggunakan speedy gratisan, dengan kecepatan yang wuz-wuz. Akhirnya, menghadapi kenyataan bahwa aku harus pakai lagi modem cdmaku si-speedUp 3G. Dan tentu juga OS kesayanganku si linux (ubuntume) Sabily yang bersemayam di laptop lenovo g450. Pada awalnya saya pakai flexinet unlimited merasa puas. Koneksi lancar, speed OK, dengan harga Rp. 2500 /hari (walo ini juga “penipuan”). Penipuan mbah..? ya, bener. Gimana nggak disebut penipuan lha wong dalam baliho yang buesar dipinggir jalan dan iklan lainnya tertulis Rp. 2.500,-/hari unlimited. Tapi ternyata…. setiap anda melakukan REG HARIAN sisa pulsa (setelah REG) minimal tersisa Rp. 2.000,-. jadi sebelum REG HARIAN pulsa anda minimal harus Rp. 4500. begitu pula untuk mingguan yang katanya Rp. 15.000,-, dan kalau anda ngotot registrasi maka pulsa anda akan tetap terpotong dan anda tidak bisa browsing (ini saya alami untuk yang harian). Nggak percaya silakan dicoba. :-p

Terus yang katanya flexinet unlimited tobat mana mbah…?? gini, pada tulisan saya di blog ini pake flexinet unlimited untuk download cuma dapet 1/Kbps. Tapi sekarang dapet 15/Kbps. Ini yang mbah sebut “tobat”. Walo untuk malam Ahad alias akhir pekan sering nggak bisa browsing sama sekali dengan indikator sudah konek. Dan selain akhir pekan sering DC.

Sebagai gantinya saya mulai ngelirik kembali fren mobi, dengan Rp. 50.000 sudah dapat akses internet unlimited selama sebulan plus bonus pulsa 50%. Jadi, dengan pulsa 100 ribu bisa menggunakan fren mobi unlimited untuk internetan selama 3 bulan nonstop. Walaupun, ya betul. Walaupun untuk kecepatan maximal 153/Kbps cuma dapat jatah 400 MB, selepas 400 Mb maka otomastis kecepatan turun ke 63/Kbps. Tapi lumayan untuk YM, pesbuk dan browsing. Adapun cara untuk regisrtrasi fren mobi ketik : REG MAX50 SPEEDUP kirim ke 777. setelah itu anda akan menerima sms yang berisi username dan password unuk konek ke internet. silakan baca update saya paling bawah

Sedang Modem CDMA USB Speedup 3G, sangat bersahabat dengan linux sabily. Begitu tancap langsung dikenali tanpa harus install driver. Kalo pake windows anda harus install drivernya. Next, next dst. Habis itu reboot (ribet ya pakai windows). Untuk dialupnya bisa pake wvdial, kppp atau Auto Mobile Broadband (CDMA) connection. Khusus Auto Mobile Broadband (CDMA) connection begitu modem nancap langsung muncul indikator konek. (windows bisa nggak ya…?). Kalau saya menggunakan wvdial dan kadang Auto Mobile Broadband (CDMA) connection.

Update : setelah gencar iklan smart-fren, koneksi fren mobi di tempat saya menjadi nggak karuan, cuma dapet 3 kbps untuk donlod. terpaksa sebulan ini balik kucing ke flexinet walao harus sediakan pulsa extra 2500. nggak tahu juga apakah ini saya saja yang ngalamin atau anda juga.

Komentar via Pezbux :

Pin It on Pinterest