Bayar pajak kendaraan online langsung dapat STNK - Jasa Pembuatan Website Murah, Jasa Bikin Website Murah
Dalam tulisan kali ini saya akan membahas tentang cara membayar STNK online dan kita langsung bisa mendapatkan bukti atau STNK secara fisik tanpa harus pergi ke Samsat lagi. Seperti diketahui bahwa pembayaran pajak kendaraan secara online bisa dilakukan melalui berapa rekanan yang ditunjuk oleh pihak Kepolisian diantaranya adalah Bank Mandiri, BTN, Alfamart, Indomaret, Bank Jatim, BNI, Griya bayar, kantor pos, Tokopedia, Linkaja.

Bayar pajak kendaraan online tahunan (STNK) di Indomaret / alfamaret

Dari beberapa tulisan di internet saya mendapatkan review bahwa untuk pembayaran di Indomaret atau alfamaret kita tidak langsung bisa mendapatkan stnk-nya tapi harus datang ke Samsat. Hal ini sama dengan yang dialami oleh teman saya ketika mau memperpanjang pajak kendaraan dengan mendatangi kasir atau pegawai indomaret/alfamart (saya lupa dia pergi ke indo/alfa), namun sebelum membayar sempat bertanya apa nanti mendapat STNK fisiknya, dan dijawab bahwa untuk mendapatkan STNK fisik harus datang ke kantor Samsat. dan ini “menyulitkan” Karena tujuan kita menggunakan layanan online adalah untuk mempermudah atau tanpa harus antri di samsat dengan jam yang terbatas.

Membayar pajak tahunan STNK di Tokopedia, Bukalapak, shopee

Saya sempat membuka beberapa marketplace untuk membayar pajak secara online, untuk shopee saat itu ketika saya cek belum ada atau Saya tidak menemukan. Sedangkan Bukalapak (saat saya cek) baru tersedia layanan di samsat untuk daerah Jawa Barat saja. Akhirnya saya membuka aplikasi si Tokopedia dan menemukan bahwa pelayanan e-samsat sudah bisa menjangkau 3 provinsi yaitu Jawa Timur Jawa Tengah dan Jawa Barat.ohya, layanan ini cuma berlaku untuk pembayaran tahunan bukan pembayaran 5 tahunan.
Secara singkat yang saya lakukan adalah dengan membayar di Tokopedia dan dan dalam hitungan detik saya sudah bisa mendapatkan SMS konfirmasi dari SAMSAT Jawa Timur bahwa pembayaran untuk nomor polisi sekian atas nama ini ini ini ini sudah lunas. Dan bukti STNK bisa didownload. Untuk video lengkapnya bisa anda tonton pada link di bawah ini